Pages

Friday, September 7, 2018

Mengintip Gurita Bisnis Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Di bidang olahraga, salah satu kesuksesan terbaiknya ialah saat Erick Thohir membeli dan menjadi presiden klub sepak bola Inter Milan sejak 2013. Dengan kemampuan manajemennya, Inter Milan bisa menarik investor hebat asal China sebagai rekan kerja yakni Suning Grup dengan kemampuan finansial dan manajerial luar biasa.

Perlahan tapi pasti, Erick dan Zhang Jindong (pemilik Suning Grup) membawa pembukuan Inter Milan hijau. Keputusan investasi keduanya pada pemain juga telah sukses membawa Inter Milan musim ini kembali ke liga kasta teratas Eropa atau Liga Champion.

Erick Thohir juga dikenal sebagai orang Asia pertama yang memiliki klub NBA. Melalui negosiasi panjang pada 2011 dia membeli saham Philadelpia 76ers. Thohir menjadi bagian konsorsium yang di dalamnya termasuk aktor Will Smith, Jada Pinkett Smith, dan Jason Levien membeli saham 76ers. Thohir juga memiliki klub bola basket di Indonesia yaitu Staria Muda Britama dan Indonesia Warriors.

Pada 2012, Thohir dan Levien menjadi pemilik mayoritas saham klub yang bermain di Major League Soccer, DC United. Sebagai pemilik DC United, Thohir kerap membawa nama pesepak bola berbakat Indonesia ke Amerika Serikat.

Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Sumber: Merdeka.com

Erick Thohir masuk dalam bursa kandidat ketua Tim Sukses (Timses) Jokowi-Ma'ruf Amin dalam ajang Pilpres 2019. Namun, Erick menyataka

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3639275/mengintip-gurita-bisnis-erick-thohir-ketua-tim-kampanye-jokowi-maruf-amin

No comments:

Post a Comment