Pages

Wednesday, November 7, 2018

Tandang ke Singapura, Kiper Timnas Indonesia Jaga Mental

Liputan6.com, Singapura - Skuat Timnas Indonesia telah tiba di Singapura sejak Selasa (6/11/2018). Skuat Garuda akan menghadapi Singapura di National Stadium, Kallang, Jumat(9/11/2018) pada laga pertama Piala AFF 2018.

Dalam delapan pertemuan terakhir, Singapura selalu merepotkan Timnas Indonesia. Singapura mencatatkan tiga kemenangan, sedangkan Skuat Garuda baru meraih dua kemenangan. Sisanya, tiga pertandingan berakhir imbang.

Jelang pertandingan ini, kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa ingin anak asuh Bima Sakti menjaga mental. Tentunya, pertandingan bakal memberatkan Timnas Indonesia karena Singapura mendapat dukungan penuh dari suporter mereka.

"Strategi mungkin pelatih (Bima Sakti) yang lebih mengerti. Tapi sebagai pemain kita jaga mental. Yang terpenting bagaimana menjaga mental dan motivasi sebagai pemain," kata Andritany.

Bakal bertanding di Piala AFF 2018, kiper Persija Jakarta ini merasa gugup, mesti sudah pernah tampil di musim sebelumnya. Namun dia ingin mengubah rasa gugupnya menjadi sebuah semangat untuk Timnas Indonesia.

"Sebagai pemain profesional, saya pasti ada rasa gugup, itu manusiawi. Tapi bagaimana saya bisa meredam dan mengubahnya menjadi motivasi kedepannya. Di menit awal biasanya gugup, tapi selanjutnya (tidak)," ujar kiper Timnas Indonesia berusia 26 tahun tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3686425/tandang-ke-singapura-kiper-timnas-indonesia-jaga-mental

No comments:

Post a Comment