Pages

Friday, December 7, 2018

Indonesia Bakal Punya Startup Decacorn Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia saat ini mendominasi pasar startup di ASEAN. Dari 7 startup dengan kapitalisasi pendanaan di atas US$ 1 miliar (Unicorn), setidaknya 4 diantaranya berasal dari Indonesia. Yaitu Traveloka, Bukalapak, Tokopedia dan Go-Jek.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, bahkan, tahun depan dari ke empat unicorn asal Indonesia tersebut, salah satunya akan naik kelas menjadi Decacorn.

"Kalau unicorn kan dia US$ 1 miliar, kalau Decacorn ini pendanaannya sudah di atas US$ 10 miliar," kata Rudiantara di Balai Kartini, Jumat (7/12/2018).

Meski demikian, Rudiantara mengaku nantinya akan muncul startup baru lagi untuk bergabung dengan jajaran unicorn yang telah eksis sebelumnya. Hanya saja, dia masih merahasiakan startup apa yang akan masuk dan yang akan menjadi decacorn.

Menurutnya, perkembangan ekonomi digital di indonesia sangatlah pesat. Bahkan pada tahun ini porsi ekonomi digital terhadap PDB Indonesia diperkirakan mencapai 8,5 persen. Angka ini naik dibandingkan kontribusi tahun 2017 yang saat itu 7,3 persen.

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3801557/indonesia-bakal-punya-startup-decacorn-tahun-depan

No comments:

Post a Comment