Pages

Wednesday, April 3, 2019

2 Cara Tercepat Dapat Promosi

Liputan6.com, Jakarta - Mendapat promosi kenaikan jabatan dalam karier memang tidak mudah. Sangat kecil kemungkinan bisa diangkat dalam waktu bulanan. Ada yang harus mengabdi bertahun-tahun terlebih dahulu. Tapi, hal itu tidak mustahil.

Jurnalis bisnis Suzy Welch, yang juga co-founder Jack Welch Management Institute menyatakan ada banyak hal yang bisa membuat Anda dipromosikan. Tapi, ada 2 cara tercepat untuk mendapatkan itu.

Berikut caranya, dikutip dari CNBC, Kamis (4/4/2019):

1. Selalu kerjakan pekerjaan dengan baik

Ada istilah over-deliver yang artinya mengerjakan sesuatu dengan level yang lebih baik dari standar. Maksudnya, ketika Anda seharusnya mengerjakan satu hal hingga selesai, Anda justru menggali pengetahuan lebih dalam tentang hal itu.

Anda berkreasi dan bereksplorasi sehingga menemukan sesuatu yang baru dalam karier.

"Misalnya, ketika bos memberikan Anda tugas untuk menganalisis kompetitor X, jangan hanya lakukan analisis semata. Cobalah untuk menganalisis seluruh industri X, bagaimana caranya menyelesaikan masalah, perbandingan industri dari waktu ke waktu dan lainnya," ujar Suzy

Namun, pastikan Anda tidak melakukan hal itu sendirian. Ajak tim Anda untuk bergabung melakukan riset kompetitor X. Tujuan over-delivering adalah membuat seluruh tim sukses dengan Anda sebagai insiatornya, bukan sukses sendirian dengan ambisi karier Anda.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3932777/2-cara-tercepat-dapat-promosi

No comments:

Post a Comment