Pages

Wednesday, April 3, 2019

Top 3: Garuda Mendarat Darurat di Sri Lanka

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Garuda Indonesia jenis A 330 bernomor penerbangan GA 972 dilaporkan melakukan pendaratan darurat di Bandar Udara Internasional Bandaranaike (BIA) atau dikenal dengan Bandara Colombo, Sri Lanka, pada Selasa sore.

Manajer yang bertugas di bandara menyatakan pesawat didaratkan setelah pilot menginformasikan kepada ruang kendali BIA perihal adanya asap di dalam pesawat.

Insiden tersebut berlangsung ketika pesawat GA 972 sedang melintas di langit Sri Lanka menuju Jeddah, Arab Saudi dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh, Indonesia.

Artikel mengenai pendaratan darurat pesawat Garuda Indonesia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 4 April 2019:

1. Pesawat Garuda Lakukan Pendaratan Darurat di Sri Lanka

Pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA 972 melakukan pendaratan darurat di Sri Lanka, pada Selasa sore. Pendaratan darurat disebabkan munculnya asap di dalam kabin pesawat.

Vice Presiden Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan, membenarkan bahwa ada pesawat Garuda Indonesia yang mendarat darurat di Bandara Colombo. "Rutenya Banda Aceh - Jeddah," jelas dia kepada Liputan6.com.

Menurutnya, pesawat harus mendarat di Kolombo karena tekanan kabin berkurang. Usai kejadian tersebut, Garuda Indonesia langsung mengirimkan pesawat pengganti pukul 12.30 WIB dari Denpasar untuk mengangkut penumpang dari kolombo ke Keddah.

Simak berita selengkapnya di sini

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3933049/top-3-garuda-mendarat-darurat-di-sri-lanka

No comments:

Post a Comment