Pages

Monday, January 7, 2019

Geliat Warga Pulau Sebesi Usai Terhempas Tsunami Selat Sunda

Liputan6.com, Bandarlampung - Ratusan warga Pulau Sebesi di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung telah kembali ke rumah masing-masing, setelah mengungsi akibat bencana tsunami Selat Sunda melanda wilayah perairan Lampung-Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018, malam.

Setelah tiba di Pulau Sebesi, Minggu, 6 Januari 2019 sore, dalam keterangan tertulis disampaikan tim dari Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan diterima di Bandarlampung, Senin pagi, para pengungsi terdampak tsunami Selat Sunda itu sebagian di antaranya disambut keluarga dan kerabat yang masih berada di Pulau Sebesi.

Yunus beserta istrinya, Siti, mengungkapkan rasa syukur yang mendalam, bisa kembali ke rumahnya. "Kami mengucapkan syukur karena telah kembali dengam selamat tidak kurang suatu apa pun," kata Yunus, dilansir Antara.

Pria yang tinggal di Dusun Regan Lada itu, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta seluruh jajarannya yang telah banyak memberikan bantuan dan perhatian selama berada di posko pengungsian.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Nanang yang telah memberi kami tempat di Lapangan Tenis Indoor Kalianda. Selama di sana, kami tidak kurang suatu apa pun," ujarnya pula.

Warga Pulau Sebesi itu pun kembali beraktivitas seperti biasa setelah kembali ke rumah masing-masing.

Kehidupan warga di Pulau Sebesi kembali berangsur pulih dan normal, warga yang baru pulang itu pun langsung membersihkan rumah mereka.

Saleh, salah seorang warga Pulau Sebesi itu, setelah pulang ke rumahnya langsung membersihkan tempat tinggalnya. "Bersih-bersih, sepuluh hari ditinggal rumahnya," ujar Saleh, warga Dusun Tejang, Pulau Sebesi.

Terlihat pula di sekitar pantai, masyarakat tengah bergotong-royong memindahkan kapal yang terempas gelombang tsunami Selat Sunda hingga ke daratan dan menghantam serta menghancurkan rumah warga.

Di sejumlah permukiman warga pada Minggu sore hingga malam, terlihat warga tengah bersantai dan bercengkerama dengan keluarga maupun kerabatnya di beranda rumahnya.

Aktivitas juga terlihat saat tim dari Diskominfo Lampung Selatan menuju Masjid Al Iman yang berada di depan Lapangan Desa Tejang, Pulau Sebesi. Puluhan warga tampak bergegas untuk menjalankan Salat Isya berjemaah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/regional/read/3864551/geliat-warga-pulau-sebesi-usai-terhempas-tsunami-selat-sunda

No comments:

Post a Comment