Pages

Friday, April 5, 2019

Waspada, Ini yang Bakal Terjadi Jika Sering Nunggak Kartu Kredit

Jika cara-cara di atas kurang berhasil, maka jalan terakhir adalah menghentikan penggunaan kartu kredit untuk sementara waktu sampai hutang lunas. Agar kasus yang sama tidak terulang kembali, lebih baik hentikan penggunaan kartu kredit selamanya.

Sebagai gantinya, Anda bisa memanfaatkan fasilitas lain untuk memudahkan transaksi, seperti LinkAja, GoPay, DANA, Doku, atau OVO, dan lainnya, yang fungsinya sama seperti kartu debit, tidak bisa digunakan bila tak ada saldonya.

Tentu saja ini membantu Anda untuk hidup hemat karena saldo akan terpotong secara otomatis apabila transaksi sukses. Sebelum saldo terpotong, Anda pasti akan berpikir ulang saat hendak membeli apapun. Tapi ingat, jangan mengisi saldo hanya untuk jajan, ya?

4. Menggunakan Kartu Kredit Hanya untuk Belanja Kebutuhan Pokok

Ada atau tidak adanya kartu kredit, orang pasti akan membutuhkan belanja untuk memenuhi kebutuhan pokok. Tak ada salahnya Anda tetap menggunakan kartu kredit hanya untuk memenuhi kebutuhan belanja bulanan ini meski masih ada tanggungan tagihan sebelumnya.

Syaratnya, anggaran yang memang untuk belanja kebutuhan pokok bulanan itu dialihkan untuk membayar tagihan kartu kredit. Sehingga Anda tidak terlalu merasa keteteran.

Bijaklah dalam Menggunakan Kartu Kredit

Meski dikenal menguntungkan, penggunaan kartu kredit yang salah akan menyulitkan kondisi keuangan. Sebaiknya pahami kemampuan finansial Anda dengan baik dan gunakan kartu kredit secara bijak. Manfaatkan benefit kartu kredit secara maksimal dan hindari penggunaan kartu kredit yang ceroboh.

Pemakaian kartu kredit seperti tak terhindarkan saat ini. Lalu bagaimana cara bijak menggunakan kartu kredit tanpa terlilit utang besar?

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3934699/waspada-ini-yang-bakal-terjadi-jika-sering-nunggak-kartu-kredit

No comments:

Post a Comment