Pages

Thursday, June 6, 2019

3 Bahaya Kebanyakan Makan Kacang Saat Lebaran, Jangan Sampai Menyesal

Kacang merupakan sumber energi yang padat dan menjadi pemasok kalori yang cukup banyak hanya dengan mengonsumsinya dalam porsi kecil. Jadi dalam mengonsumsi kacang kamu harus hati-hati dan sangat memperhatikan jumlahnya. Jangan sampai keenakan dan tidak bisa berhenti.

Padahal sebenarnya kacang merupakan salah satu makanan yang bagus untuk menu diet sebagai sumber protein dan juga serat. Namun hal tersebut tidak akan ada gunanya bila kamu tidak memperhatikan jumlah porsi kacang yang kamu konsumsi. Apalagi di hari lebaran, kadang kamu bisa lupa diri saat sedang ngemil kacang dan sudah menghabiskan banyak.

Hal ini dapat menyebabkan berat badan kamu naik dengan cepat. Hal ini karena kandungan kalori kacang yang cukup padat. Setiap ons kacang-kacangan biasanya mengandung lebih banyak energi bila dibandingkan makanan lainnya. Kamu bisa mengambil contoh satu kacang almond yang mengandung 163 kalori. Dengan kandungan kalori yang begitu banyak, tentunya kamu harus berpikir dua kali untuk makan kacang berlebihan tanpa tahu batasan.

Let's block ads! (Why?)

https://hot.liputan6.com/read/3969659/3-bahaya-kebanyakan-makan-kacang-saat-lebaran-jangan-sampai-menyesal

No comments:

Post a Comment