Pages

Wednesday, October 3, 2018

Australia Tambah Bantuan Senilai Rp 54 M untuk Korban Gempa-Tsunami Sulteng

Liputan6.com, Canberra - Australia telah berkomitmen untuk memberikan tambahan bantuan senilai lebih dari Rp 54 miliar bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Hal tersebut dinyatakan oleh Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, beserta Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari ABC Indonesia (4/10/2018).

Sebelumnya Perdana Menteri Australia mengumumkan pemberian dana bantuan senilai lebih dari Rp 5 miliar kepada Palang Merah Indonesia untuk keperluan makanan dan terpal.

Disebutkan dana bantuan tambahan akan diberikan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan organisasi penyalur bantuan kemanusiaan, untuk membangun tempat penampungan sementara, akses air minum, dan bantuan kesehatan bagi korban yang terluka akibat bencana gempa-tsunami itu.

"Australia berencana untuk menurunkan tim medis dan saat ini sedang bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk menentukan di mana sebaiknya mereka dikirim untuk mendukung upaya pemulihan," tulis pernyataan tersebut.

Simak video pilihan berikut:

Gempa magnitudo 7,4 disusul tsunami di Palu dan sekitarnya menyisakan pilu bagi warganya. Pemulihan terus berlangsung agar Palu segera bangkit.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/global/read/3658663/australia-tambah-bantuan-senilai-rp-54-m-untuk-korban-gempa-tsunami-sulteng

No comments:

Post a Comment