Pages

Wednesday, October 3, 2018

Ma'ruf Amin Target Kemenangan 70 Persen Suara di Jabar

Dalam kesempatan tersebut, Ma'ruf Amin juga menceritakan bagaimana Presiden Jokowi merupakan sosok yang cinta ulama. Dia menyebut ada dua hal, yaitu dengan penetapan 22 Oktober sebagai hari santri nasional dan masuknya zikir ke Istana Negara.

Selama 73 tahun Indonesia berdiri, kata Ma'ruf, Presiden Jokowi yang membawa masuk dzikir ke Istana Negara. Acara dzikir itu pertama kali diadakan pada 2015.

"Beliau mengatakan ini akan jadi tradisi tiap 1 Agustus akan diadakan dzikir di Istana," kata Ma'ruf. 

Ma'ruf menambahkan, penetapan hari santri nasional juga dilakukan pertama kali oleh Jokowi. Kisah perjuangan santri itu, baru diingat saat Jokowi memimpin.

Dia menjelaskan betapa pentingnya 22 Oktober diperingati sebagai hari santri. Pada 1945, keluarnya fatwa resolusi jihad menginspirasi terjadinya peristiwa 10 November di Surabaya.

"Resolusi jihad lahir karena Hasyim Asy'ari membuat fatwa jihad. Kenapa? bahwa melawan penjajah hukumnya fardu ain," kata Ma'ruf.

Saat itu pasukan tentara belum terkoordinir, masyarakat sipil yang bertarung melawan pasukan sekutu.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Cawapres Ma'ruf Amin mendatangi Pondok Pesantren Bumi Solawat Sidoarjo. Selain bersilaturahmi Ma'ruf Amin juga meminta dukungan kiyai dan santri di Jawa Timur

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/pilpres/read/3658797/maruf-amin-target-kemenangan-70-persen-suara-di-jabar

No comments:

Post a Comment