Pages

Wednesday, October 3, 2018

Pelajar SMP Pekanbaru Merasa Puas Usai Sayat Tangan Tanpa Minum Torpedo

Permasalahan yang sama juga diakui oleh NY. Gadis berusia 13 tahun tersebut mengaku nekat menyayat tangannya dengan kaca karena tidak punya orang tua lagi. Selama ini hanya tinggal dengan tantenya.

Sebelum menyayat, dia menonton challenge yang dilakukan orang luar. NY lalu menirukannya setelah mengambil kaca. Darah yang keluar di lengan membuatnya puas meski merasakan sakit.

"Puas setelah melakukan itu," ucapnya.

Keduanya ini mengaku perbuatan itu tidak di bawah pengaruh Torpedo. Dia pernah mencoba minuman itu tapi tidak habis karena rasanya yang sangat asam.

Sementara kepala sekolah dimaksud, Lily Deswita MPd menyebut murid yang kedapatan menyayat tangan ada 55, bukan 56 seperti yang diberitakan selama ini.

"Tidak semua yang meminum (Torpedo). Ada juga yang tidak, kebanyakan tidak. Kalau yang minum katanya lebih dari dua," sebut Lily.

Pengakuan murid, tambahnya, Torpedo bukan menjadi penyebab utama melainkan tengah mengikuti challenge dari video yang saat ini tengah viral di kalangan pelajar.

"Saya tanya sama mereka ternyata kawan dia dari SMP lain juga ada. Bukan hanya SMP ini aja, ternyata video ini sudah viral sebulan belakangan," kata Lily.

Berkaitan dengan minuman Torpedo ini, lanjut Lily, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BNN. Ia juga sudah mengetahui kalau hasil uji laboratorium terhadap Torpedo ini negatif zat Benzo (obat bius).

"Iya kemarin dikasih tau hasilnya negatif. Tapi kami sudah larang juga kantin buat jualan itu," tuturnya.

Sebelumnya minuman kemasan dalam bentuk gelas plastik, Torpedo, menjadi perbincangan masyarakat dalam beberapa hari terakhir di Kota Pekanbaru. Pasalnya, minuman ini diduga menjadi penyebab 56 pelajar di sana berbuat aksi nekat dengan menyayat tangannya.

Penulusuran guru, aksi nekat itu karena sebelumnya para pelajar mengonsumsi minuman dimaksud. Biasanya pelajar membelinya di warung internet dengan harga seribu rupiah per kemasan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Para guru dan orangtua masih menyelidiki penyebab 55 anak SMP di Pekanbaru yang nekat menyayat tangannya sendiri.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/regional/read/3658479/pelajar-smp-pekanbaru-merasa-puas-usai-sayat-tangan-tanpa-minum-torpedo

No comments:

Post a Comment