Pages

Tuesday, November 6, 2018

Motor Listrik Gesits Segera Diproduksi, Jokowi Akan Pesan 100 Unit

Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menristekdikti M Nasir membahas mengenai persiapan produksi massal sepeda motor listrik bernama Gesits tersebut. Pada 6 Agustus lalu, Menristekdikti M Nasir mengatakan, motor listrik buatan Indonesia akan diproduksi massal pada November 2018.

"Motor listrik ini harapan saya nanti bulan November bisa produksi massal. Sebelum produksi massal dilakukan, nanti ada suatu launching yang dilakukan oleh pemerintah untuk dikenal ke publik dulu," kata Nasir. 

Produksi motor Gesits akan dilakukan di pabrik PT Wika Industri dan Konstruksi di Gunung Putri Bogor dengan kapasitas produksi 50 ribu unit dalam satu tahun.

Menteri Nasir yang telah mengunjungi alur produksi mengatakan terdapat 20 stasiun produksi yang bisa menghasilkan satu unit motor dalam waktu 40 menit.

Dia juga menjelaskan, tingkat komponen dalam negeri pada motor Gesits mencapai 89 persen. Sementara 11 persen sisanya masih impor seperti lampu depan dan belakang dan juga shock breaker.

Reporter: Titin Suprihatin

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3686309/motor-listrik-gesits-segera-diproduksi-jokowi-akan-pesan-100-unit

No comments:

Post a Comment