Pages

Tuesday, November 6, 2018

Baru Punya SIM, Simak 10 Tips Mengemudi Aman untuk Pemula

Boleh saja menggunakan aksesori baik eksterior maupun interior, hanya saja, pastikan aksesori yang digunakan tidak mengganggu Anda atau orang lain.

7. Tak perlu menyalip

Tak perlu menyalip jika memang tak diperlukan. Ada baiknya, untuk menjaga jarak mobil aman dengan yang lainnya, minimal jarak kendaraan anda dengan yang lain selama tiga detik.

8. Bawa barang-barang berguna di dalam mobil

Dalam keadaan darurat atau terjadi kasus kecelakaan, maka mobil harus memiliki dokumen termasuk SIM. Selain itu perlengkapan darurat mobil juga wajib ada, untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

9. Sesuaikan dengan kondisi cuaca

Kita tak tahu kapan terjadi musibah. Nah, jika memang kondisi cuaca sangat memengaruhi Anda dalam mengemudi seperti saat hujan, angin, atau salju, ada baiknya mengurangi laju kendaraan, dan menyalakan lampu, serta tentunya jaga jarak aman.

Jika memang jalan yang hendak dilalui sangat berbahaya, maka hindari jalan tersebut dan carilah jalan alternatif lainnya.

10. Mengemudi harus fokus

Di negara manapun, mengemudi sangat tidak dianjurkan dalam pengaruh alkohol,obat-obatan, atau saat Anda kurang tidur.  Jika salah satu ketiga itu tetap dilakukan maka bahaya siap mengintai Anda.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/otomotif/read/3685753/baru-punya-sim-simak-10-tips-mengemudi-aman-untuk-pemula

No comments:

Post a Comment